Presiden Korea Selatan di Impeachment

Presiden Korea Selatan di ImpeachmentTribunSenayan.com - Presiden Korea Selatan Park Geun-hye di impeachment atau dilengserkan dari kekuasaan nya setelah ketidak pastian kondisi politik negara itu dan juga keterlibatan Presiden Park dalam skandal korupsi yang membelit presiden korsel tersebut.
Mahkamah Konstitusi negara korea selatan melakukan pemungutan suara parlemen dan secara resmi mengumunkan pemakzulan Presiden Park atas tuduhan korupsi terbesar sepanjang sejarah negara ginseng tersebut.
Dia menjadi pemimpin pertama yang dipilih secara demokratis di negara korsel dan juga menjadi peminpin yang dipaksa mundur atas tekanan demonstrasi besar besaran.
Presiden Park meninggal kan kantor kepresidenan ditengah kekacauan politik dan demonstrasi besar besaran di kota Seoul. Ribuan masyarakat korsel tumpah ruah kejalan setelah 8 hakim Mahkamah Konstitusi negara tersebut keluar dan membacakan keputusan impeachment presiden park sebagai presiden korea selatan.
Keputusan membawa karir dari Korea Selatan Presiden wanita pertama berakhir memalukan. Itu juga datang pada momen penting untuk wilayah, sebagai Korea Utara landai atas senjata nuklir pengujian program.
Berikut adalah keputusan mahkamah konstitusi korsel atas presiden park : Dilucuti dari kekebalan tubuhnya, Park bertanggung jawab untuk penuntutan. Pemilihan Presiden yang akan dilaksanakan dalam waktu 60 hari.
Pemakzulan presiden park terjadi seiring meningkatnya ketegangan antara korea selatan dengan Korea Utara dan Cina. Pejabat Presiden memperingatkan Korea Utara mungkin mengambil keuntungan ketidakpastian.
Apa yang terjadi? Park dibawa oleh skandal korupsi yang telah mendominasi politik Korea Selatan selama berbulan-bulan. Presiden dituduh terlalu dipengaruhi oleh teman lama dan penasihat, Choi segera-sil, yang diadili untuk penyalahgunaan kekuasaan dan penipuan.
Mahkamah Konstitusi setuju dengan tuduhan bahwa Park telah menyalahgunakanotoritas dalam membantu Choi menaikkan sumbangan dari perusahaan untuk dasar-dasar yang dia telah mendirikan.
"Kami mengumumkan keputusan sebagai pendapat bulat semua hakim. Kita mengabaikan terdakwa President Park,"kata keadilan Lee Jung-mi. Baca lebih lanjut: Apa yang terjadi selanjutnya?
Sebuah pemilu untuk penggantian Park yang harus dilaksanakan dalam waktu 60 hari, dan pertemuan Kabinet ad hoc akan diselenggarakan segera, seorang pejabatpemerintah mengatakan kepada CNN.
Dengan Taman berkuasa konservatif melihat dari nikmat, tampaknya mungkin negara akan berpaling kepada oposisi sayap kiri, yang telah memberi sinyal itu akanmungkin untuk mengejar kebijakan keterlibatan dengan Utara.
Pemerintah sayap kiri akan juga menempatkan mempertanyakan penggunaan terus di Korea Selatan dari sistem pertahanan rudal Amerika Serikat, yang pahit ditentang oleh Cina.
Liberal calon bulan Jae-in, oposisi Partai Demokrat Amerika, yang saat ini memimpin jajak pendapat. Bulan dikalahkan sempit oleh Park di 2012.
Kekacauan di jalanan Segera setelah putusan pengadilan, bertindak Presiden Hwang Kyo-ahn banding untuk kesatuan, mengakui bahwa konflik telah terpolarisasi bangsa. Korea Selatan pada menentang sisi melihat satu sama lain sebagai "musuh", katanya dalam sebuah alamat televisi. "Sekarang adalah waktu, namun, untuk penerimaan," katanya.
Seperti keputusan pengadilan disampaikan, sekelompok sekitar 100 Park pendukung mencoba untuk menerobos garis polisi di pengadilan, dan nomor jatuh dan luka-luka. "Kita kehilangan kebebasan kita. Kita kehilangan Korea kami,"satu protestormengatakan kepada CNN.
Demonstran anti-Taman juga mengambil jalan-jalan, beberapa menangis air matakebahagiaan dan memompa tinju dalam perayaan, seperti tepuk tangan berderingdari kerumunan. Banyak telah berkemah di jalan-jalan semalam dalam dingin.
Protes yang meletus di Korea Selatan setelah pemakzulan 02:37 Polisi telah mengeluarkan tingkat tertinggi Orde darurat yang tersedia di Seoul sebelum pengumuman. Sekitar 21.000 petugas berada di siaga untuk protes, dengan unit 270 dimobilisasi.
Jatuh dari kasih karunia Park pemilihan pada tahun2013 sebagai Presiden wanita pertama Korea Selatan dirayakan secara luas sebagai tonggak. Tetapi dia meraba-raba menanggapi bencana feri tercemar aturan Nya, dan tuduhan tentang hubungannya dengan Choi muncul selama 2016.
Choi ditangkap setelah dituduh menyalahgunakan hubungannya dengan Presiden.Dia menyangkal claism yang dia memaksa perusahaan untuk menyumbangkan jutaan dolar untuk dia mendirikan Yayasan.
Kasus melebar untuk menjerat Lee Jae-yong, kepala pejabat elektronik raksasa Samsung. Jaksa menyatakan bahwa Lee berjanji puluhan juta dolar untuk memenangkan mendukung dengan Park dan dukungan pemerintah aman untuk penggabungan yangmembantu mengencangkan pegangannya pada perusahaan. Dia adalah diadili untuk tuduhan suap dan korupsi, yang ia menyangkal.
Pada bulan Desember DPR memilih untuk mendakwa Park dengan suara 234-56, melucuti diri kekuasaan eksekutif. Sejak itu ia tetap di Istana Presiden, dikenal sebagai Blue House, tetapi tetap sebagian besar keluar dari pandangan publik. Jumat '

0 Response to "Presiden Korea Selatan di Impeachment"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel