PENJAHAT KEMANUSIAAN Andi Sinta & Rukman Salam



PENJAHAT KEMANUSIAAN
Andi Sinta & Rukman Salam
Disaat Sulawesi Tengah berkabung dengan tewasnya ribuan warga saat gempa dan tsunami melanda Palu, Sigi dan Donggala, ada manusia berhati setan yang memanfaatkan keadaan dan melakukan penipuan dengan dalih kelebihan mengirimkan donasi.
Penipuan 1
Tanggal 1 Oktober 2018, Lina staf kantor mengirimkan WA ( terlampir pada foto ) bahwa Andi Sinta kelebihan mentransfer donasi pada tanggal 30 Sept 2018, yang seharusnya Rp. 700 Ribu namun ditransfer Rp. 7,7 Juta. Aku meminta Lina agar memberikan nomor hpku, dihari yang sama Andi Sinta menghubungiku via WA . Berhubung jadwal cukup padat dan tidak sempat mengecek rekening donasi, akupun mentransfer sejumlah Rp. 7 Juta dari rekening pribadiku 7700-805-888 ke nomor rekening yang diberikan yaitu Bank BNI 0747363908 atas nama Ibu Andi Sinta.
Penipuan 2 ( GAGAL )
Jumat 5 Okt 2018 jam 21.09, email masuk dari Rusman Salam ke customercare@niluhdjelantik.com
( terlampir ) dengan pesan mirip seperti kasus 1.
Jam 00.36 dia mengirimkan WA ke hpku, saat itu aku bersama relawan YCNKRI baru selesai mendirikan tenda di lapangan kantor Gubernur setelah perjalanan via dari dari Poso. Isi pesannya mengatakan double transfer Rp. 8 Juta dan Rp. 800 Ribu dan memintaku mentransfer kembali Rp. 8 Juta ke rekening Mandiri 170-00-0302252-6 atas nama Rukman Salam.
Badan rontok kecapean setelah berbelanja logistik seharian dan perjalanan panjang, aku teringat akan WA AS dengan angka Rp.7,7 Juta. Aku memutuskan meminta alamat dan kukatakan akan mengirimkan cek tunai.
( Detail pesan terlampir )
Di Kab Sigi, kami memulai kegiatan setiap pagi jam 6.30 pulang malam hari, menyusuri desa demi desa jurang demi jurang, mengantar kebutuhan pengungsi.
Nyawa kami jadi taruhannya.
Kami lakukan dengan tulus dan menjadi perpanjangan tangan dari para donatur yang peduli.
Tapi diatas bencana dan penderitaan warga Sulawesi Tengah, penjahat kemanusiaan beraksi.
Pagi ini, hari pertama di Bali, aku memutuskan untuk mencari info tentang Rukman Salam sesuai KTP yang ia kirimkan, namun yang kudapat hanya satu Rukman Salam pada putusan PN lokasi Parepare, Sulsel sebagai terdakwa yaitu atas kasus pidana mengedarkan pangan yang tak sesuai UU dan terdakwa dijatuhi hukuman penjara selama 6 bulan. Dalam putusan PN juga tercantum nama-nama saksi Erry Ikrayani ( istri ) dan Nurhalisa ( kasir )
Semoga Rukman Salam si penipu bukan Rukman Salam dengan alamat Toko DC-2, Jalan Bau Massepe No. 266 Kota Parepare, Sulawesi Selatan sesuai alamat di keputusan PN dan juga terdaftar pada DPT pemilu 2014.
Atas penipuan Andi Sinta dengan nomor rekening BNI 0747363908 dan Rukman Salam dengan nomor rekening bank Mandiri 170-00-0302252-6 aku berharap dengan bukti-bukti pesan nomor rekening diatas, pihak bank BNI dan Mandiri bisa membantu dalam kasus ini dan
menyerahkan data perbankan si penipu ke pihak yang berwajib.
Uang Rp. 7 juta telah direimburse/ditransfer kembali ke rekening donasi, donasi tetap utuh dan aku bertanggung jawab atas keteledoranku.
Bukan uang 7 juta yang kupermasalahkan.
Tapi kejahatan keji yang memanfaatkan bencana yang merenggut ribuan nyawa.
Andi Sinta dan Rukman Salam,
Kan kukejar kalian hingga membusuk di penjara.
Niluh Djelantik

Berikut Screenshoot yang didapat TS dari Page Niluh Djelantik













Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel