Gesits Tantang Vario Cs Siapa Pemenang nya?



Motor listrik Gesits. Foto: Andhika Prasetia
Motor listrik Gesits. Foto: Andhika Prasetia
Otofokus Gesits Si Motor Listrik Nasional
Jakarta - Buat Otolovers yang sudah menunggu kehadiran motor listrik Gesits, tampaknya harus sedikit bersabar. Pasalnya motor besutan Garansindo dan ITS itu baru akan meluncur Januari 2019.

Pertama kali dikenalkan tahun 2015, motor Gesits diharap bisa dijual dengan harga kisaran Rp 15 jutaan. CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah bahkan sempat beberapa kali menegaskan motor dijual dengan harga di bawah Rp 20 juta.


"Untuk penghitungan harga, Gesits akan di bawah Rp 20 jutaan. Tapi secara global saya mendapatkan ilustrasi, motor listrik lebih hemat 30-50 persen dibandingkan motor konvensional," ujarnya beberapa waktu lalu.

Soal harga motor Gesits ini memang masih rahasia. Presiden Joko Widodo sebagai salah satu peminat Gesits mengaku sudah mengetahui harga motor listrik tersebut.

Direktur PT Gesits Technologies Indo Zaki Nahdi Saleh membocorkan harga Gesits justru berada di kisaran Rp 20 jutaan.

"Kalau dari kita, dari industrinya kurang lebih di Rp 20 juta, kalau nanti kita jual ke pasar kurang lebih Rp 22-23 juta," ungkapnya.

Jika memang nantinya Gesits dijual dengan harga Rp 20 jutaan, maka motor listrik itu harus beradu dengan motor-motor bermesin konvensional merek Jepang seperti Honda Vario hingga Yamaha Lexi. Tak hanya itu, banyak juga skutik dengan harga di bawah Rp 20 jutaan seperti Honda Beat, Scoopy, Mio, Suzuki Address dan sederet model lainnya.


Gesits juga harus berhadapan dengan motor listrik yang sudah terlebih dahulu meluncur di Indonesia yakni Viar Q1.

Mengacu pada harga Rp 20 juta, Viar Q1 dijual dengan harga lebih murah. Terakhir diberitakan pada Mei 2018, harga Viar mengalami kenaikan menjadi Rp 17,15 juta karena pengaruh nilai tukar rupiah yang terus melemah terhadap dolar AS. (dry/ddn)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel